• KANAL BERITA

Paulo Fonseca Berharap Bisa Membangun Skuat AS Roma yang Berani

Foto: SkySports
Foto: SkySports

ROMA, suaramerdeka.com - Usai resmi diangkat sebagai pelatih AS Roma, Paulo Fonseca berharap bisa membangun skuat yang berani sekaligus membentuk tim dengan gayanya sendiri. "Saya senang, saya sangat antusias. Saya sangat optimistis tentang tantangan ini. Dari sejak awal, saya tidak pernah punya keraguan untuk datang ke Roma," ungkapnya dilansir Football Italia.

Mantan pelatih Shakhtar Donetsk ini resmi telah diangkat sebagai pelatih baru Roma pada Selasa (11/6) dan langsung dihadapkan pada tantangan besar: mengembalikan Giallorossi ke posisi-posisi teratas. "Ini adalah klub besar, dengan dukungan besar, dan saya ingin membangun sesuatu yang bisa mendatangkan kepercayaan diri dan antusiasme ke klub dan suporter," tambahnya.

Musim lalu, Roma harus puas finis keenam di Serie A 2018/2019 sekaligus mengakhiri tren selalu lolos ke Liga Champions sejak 2013, selama lima musim beruntun. Meski ada tuntutan besar, Fonseca menegaskan punya gaya main spesifik yang ingin diterapkannya di tim.

"Pertama-tama, saya mengharapkan tim yang berani. Sebuah tim yang ingin bermain melawan tim-tim besar dan tim-tim kecil dengan pendekatan sama. Kami harus membangun tim yang kompetitif, sebuah tim yang bisa bermain dengan kualitas dan dengan sebuah gaya sepakbola untuk membuat fans bangga," ungkap Fonseca dilansir Football Italia.

"Buat saya, kualitas performa itu sangat penting. Tentu saja kami ingin menang, tujuan utamanya adalah untuk menang, tapi kami juga ingin membangun tim yang punya kualitas nyata dalam permainan. Buat saya tidak cukup untuk menang saja. Saya ingin menang, tapi saya juga mau melihat ide-ide kami terimplementasi di lapangan," imbuhnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)