• KANAL BERITA

Resmi Gabung Man United, Daniel James Dikontrak Lima Tahun

Foto: man united via getty images
Foto: man united via getty images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Daniel James akhirnya resmi menjadi milik Manchester United setelah diboyong dari Swansea City dengan banderol 15 juta poundsterling atau setara Rp 272 miliar. Situs resmi MU menyebut, pemain asal Wales berusia 21 tahun itu dikontrak lima tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyambut senang kedatangan Daniel James karena dinilai layak menjadi pemain The Red Devils.  Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger itu dinilai punya kemampuan komplet.

"Daniel adalah winger muda yang mengesankan dengan banyak kemampuan, visi permainan, kecepatan luar biasa dan etos kerja yang bagus. Dia punya musim yang hebat dengan Swansea dan punya segala atribut yang dibutuhkan untuk mejadi pemain Manchester United," jelas Solskjaer, dilansir The Guardian.

Sebetulnya, The Red Devils dan Swansea sudah saling sepakat dengan transfer James sejak pekan lalu. Namun belum bisa dirampungkan karena transfer internasional FIFA baru dibuka pada 11 Juni 2019.

James menjadi rekrutan pertama Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer. Lulusan akademi Swansea itu mencetak lima gol dalam 38 penampilan selama musim 2018/2019. "Kami bangga dia mau bergabung dengan klub ini dan kami siap bekerja sama dengannya. Ini lingkungan yang tepat untuk Daniel melanjutkan perkembangannya," sambung Solskjaer.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)