• KANAL BERITA

Cukup Berisiko, Man United Diminta Tak Gegabah Rekrut Bale

Foto: Denis Doyle / Getty Images
Foto: Denis Doyle / Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United diingatkan jika mereka akan mengambil langkah berisiko saat mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. The Red Devils memang belakangan santer dikaitkan dengan pemain asal Wales itu.

"Anda jelas akan berbicara soal membawa pemain papan atas, tapi apakah Bale masih dalam kondisi terbaiknya?" tanya mantan staf pelatih MU di era Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen kepada talkSport, seperti dilansir Mirror.

Sebelumnya Zinedine Zidane memprediksi Bale bakal tersisih dari Real Madrid sehingga dirinya dirumorkan kian dekat dengan pintu keluar dari Santiago Bernabeu. Bale lantas dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris, di antaranya kembali ke Tottenham Hotspur dan MU. Setan Merah lantas diingatkan agar tidak gegabah merekrut pemain berusia 29 tahun itu kendati mereka dinilai masih sanggup membayar gaji mahalnya.

"Kita semua tahu dia kerap cedera, jadi itu akan selalu berisiko. Tapi di sisi lain, status top Gareth Bale akan menjadi aset yang sangat bagus untuk MU. Dia memberikan tenaga, kecepatan, dan bisa menciptakan peluang serta gol. Tapi, agak sulit melihat momen terbaiknya saat ini," jelas Meulensteen.

Musim lalu, Bale sempat diganggu macam-macam cedera. Menurut data dari Transfermarkt, Bale sempat cedera paha, engkel, dan betis, yang membuatnya melewatkan 9 pertandingan bersama Los Blancos.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)