• KANAL BERITA

Paulo Fonseca Resmi Jadi Pelatih Baru AS Roma

Foto: SkySports
Foto: SkySports

ROMA, suaramerdeka.com - Paulo Fonseca resmi jadi pelatih baru AS Roma untuk musim 2019/2020. Eks pelatih Shakhtar Donetsk itu telah setuju dikontrak Roma selama dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun hingga 2022.

Per musimnya, pelatih berusia 46 tahun itu, diklaim akan menerima bayaran sebesar dua juta euro (Rp 32,1 miliar). "Kami senang menyambut Paulo Fonseca ke klub. Paulo adalah seorang pelatih muda nan ambisius dengan pengalaman internasional, mentalitas pemenang, dan reputasi untuk sepakbola yang berani dan menyerang yang akan membuat fans kami bersemangat," ucap Presiden AS Roma Jim Palotta, dilansir situs resmi klub.

Fonseca sendiri merupakan pelatih asal Portugal di mana dia pensiun sebagai pesepakbola pada 2005. Setelahnya, dia merintis karier sebagai pelatih tim utama bersama 1 Dezembro, serta tercatat pernah melatih dua tim top Portugal: Porto dan Braga, sebelum bergabung Shakhtar pada 2016.

Selama tiga musim, Fonseca membawa Shakhtar meraih dobel gelar domestik. Plus, Fonseca juga memimpin Shakhtar memenangi Piala Super Ukraina 2017. Fonseca menggantikan Claudio Ranieri, yang menjabat sebagai pelatih interim Roma hingga akhir musim 2018/19.

"Saya sangat gembira ditunjuk sebagai pelatih kepala AS Roma. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Aku bersemangat dan termotivasi dengan pekerjaan di depan kami. Saya tidak bisa menunggu pindah ke Roma, bertemu dengan fans, dan mulai bekerja. Bersama-sama, saya yakin kami bisa menciptakan sesuatu yang spesial," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)