• KANAL BERITA

Belgia Menang Telak Atas Skotlandia

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

BRUSSELS, suaramerdeka.com - Belgia meraup hasil maksimal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I usai menang 3-0 atas Skotlandia dalam laga di King Baudouin Stadium, Rabu (12/6) dini hari. Romelu Lukaku menginspirasikan penampilan cemerlang Belgia usai mencetak dua gol, ditambah satu gol lain dicetak Kevin De Bruyne.

Dalam laga ini, Belgia kesulitan menjebol jala Skotlandia yang dikawal David Marshall kendati mendominasi laga. Di masa injury time babak pertama, Belgia baru bisa mencetak gol, setelah umpan silang Eden Hazard ke depan gawang ditanduk Lukaku ke sisi kiri Marshall tanpa bisa diantisipasi. Skor 1-0 untuk Belgia menutup laga babak pertama.  

Di babak kedua, Belgia meningkatkan lagi intensitas permainannya dan menggandakan skor pada menit 57. Sempat mencari celah menembak, Hazard melepas umpan ke De Bruyne, lalu diteruskan dengan sepakan. Bola bisa ditepis Marshall namun Lukaku dengan cepat mencocor bola muntah ke dalam gawang.

Belgia terus berusaha menambah gol sebelum akhirnya De Bruyne mengunci kemenangan 3-0 timnya pada menit ke-92 usai sepakannya dari luar kotak penalti melesak mulus ke pojok kanan bawah.

Tambahan tiga poin membuat Belgia kukuh di puncak klasemen dengan 12 poin, unggul tiga angka dari Rusia yang sama-sama sudah bermain empat kali. Skotlandia di posisi keempat dengan enam poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)