• KANAL BERITA

Prancis Menang Telak di Kandang Andorra

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

ANDORRA LA VELLA, suaramerdeka.com - Kemenangan telak dibukukan timnas Prancis usai menghantam Andorra 4-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, di Estadi Nacional, Andorra La Vella, Rabu (12/6) dini hari. Empat gol Prancis dicetak Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin, dan Kurt Zouma.

Mendominasi sejak awal, Prancis sudah membuka keunggulan pada menit 11 setelah umpan Antoine Griezmann diterima Mbappe, yang menggiring bola ke kotak penalti lalu menaklukkan Josep Gomes lewat tendangan chip yang melewati kiper Andorra itu.

Prancis kemudian menggandakan keunggulan pada menit 30, setelah Thauvin melepas umpan mendatar dari sisi kanan ke kotak penalti lalu dikonversi Wissam Ben Yedder menjadi gol. Satu gol lagi dicetak Prancis jelang babak perama berakhir, setelah Thauvin melepas sepakan sepakan salto usai meneruskan umpan Mbappe dengan tendangan salto. Skor 3-0 untuk Prancis bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Prancis masih mendominasi tuan rumah dan Kurt Zouma mencetak gol keempat timnya ke gawang Andorra lewat sundulan.  Di sisa waktu pertandingan, Prancis masih beberapa kali nyaris membobol gawang Andorra. Peluang sempat dihadirkan Antoine Griezmann dan Paul Pogba, namun bola belum masuk lagi ke gawang lawan.

Adapun Andorra tercatat hanya sekali bisa mengancam melalui peluang Joan Cervós di menit ke-66 masih terlalu mudah diredam kiper Hugo Lloris. Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Prancis menang 4-0 atas Andorra. Di saat bersamaan, laga di Grup H lainnya dimenangkan Albania 2-0 atas Moldova. Sementara Islandia mengemas kemenangan tipis 2-1 atas Turki.

Grup H pun masih sengit. Prancis memuncaki grup dengan sembilan poin, hanya unggul gol dari Turki dan Islandia yang sama-sama mengemas sembilan poin. Albania mengikuti di posisi empat dengan enam poin, diikuti Moldova (tiga), dan Andorra yang belum mendulang poin sama sekali.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)