• KANAL BERITA

PSIS Gelar Latihan Fisik Usai Libur Lebaran

LATIHAN: Skuad PSIS jalani latihan perdana usai libur lebaran. (Istimewa)
LATIHAN: Skuad PSIS jalani latihan perdana usai libur lebaran. (Istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang mulai menggelar latihan usai libur lebaran selama 10 hari lalu. Hari Nur dan kawan-kawan langsung dihadapkan dengan program latihan fisik pada hari pertama, Senin (10/6).

Pelatih Fisik PSIS, Budi Kurnia mengatakan ada dua tesfisik yang wajib dilaksanakan pemain yakni Cooper Test dan Standing Broad Jump. “Ada dua tes danpunya tujuan masing-masing, Cooper Test tujuannya untuk mengetahui daya tahan tubuh sedangkan Standing Broad Jump untuk menguji kekuatan otot,” ujarnya.

Shohei Matsunaga menjadi pemain yang mendapatkan hasil bagus dalam sesi uji fisik Cooper Test. Pemain asal Jepang itu mendapatka nnilai VO2 Max di angka 56,23. Dia menyebut jika selama liburan dirinya memang menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit saat mulai kembali berlatih. Selain itu juga menjaga pola makan. "Iya, saya jaga kondisi tubuh saya selama liburan, sayalatihan di gym, juga atur pola makan," bebernya.

Sementara itu, pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra mengatakan, jika hasil dari tes fisik berbeda-beda dan masih banyak yang harus ditingkatkan lagi. “Hasilnya berbeda-beda. 30 persen high, 30 persen medium,dan 40 persen low. Hasilnya rata-rata. Kalau dari hasil ini, banyak yang harusditingkatkan, salah satunya motivasi,” tandasnya.

 


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)