• KANAL BERITA

Imbangi Persebaya, PSIS ke Posisi Delapan

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SURABAYA, suaramerdeka.com - PSIS Semarang berhasil membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke Surabaya. Tim Mahesa Jenar sukses menahan imbang tuan rumah Persebaya 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (30/5).

Duel kedua tim perserikatan itu berjalan menarik. Persebaya yang mengincar kemenangan perdana bermain menyerang sejak menit awal. Menit 28, Osvaldo Hay membawa tim Bajul Ijo memimpin usai mencetak gol ke gawang PSIS lewat sundulan kepala. Pemain asal Papua itu kembali memberikan ancaman di menit akhir babak pertama. Namun kali ini tendangannya masih bisa diamankan kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

PSIS yang lebih banyak bertahan di babak pertama secara perlahan mulai memberikan tekanan kepada tuan rumah di babak kedua. Bahkan, tim besutan Jafri Sastra itu langsung mengancam lewat Hari Nur dan Silvio Escobar.

Menit 73, PSIS mampu menyamakan kedudukan lewat Septian David Maulana memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya. Beberapa menit berselang, David hampir saja kembali menjebol gawang lawan, sayang sepakannya masih melebar. Hingga laga usai, skor tetap imbang 1-1. Tambahan satu angka mengantarkan PSIS naik satu tingkat ke posisi delapan dengan nilai empat. Sementara Persebaya di peringkat 13 dengan nilai 2 poin.

 


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)