• KANAL BERITA

Dihubungkan dengan Juventus, Deschamps Fokus Loloskan Prancis ke Piala Eropa

Foto: Julian Finney / Getty Images
Foto: Julian Finney / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com - Didier Deschamps memilih fokus bersama timnas Prancis, seiring namanya menjadi salah satu pelatih yang dikaitkan dengan Juventus. Pelatih 51 tahun itu mengaku, ingin meloloskan Prancis ke Piala Eropa tahun depan.

"Itu pertanyaan bagus... Apa yang harus saya katakan? Situasinya jelas di hari ini: pikiran saya, energi saya fokus pada kualifikasi Piala Eropa dan saya harap Prancis akan bermain di Piala Eropa itu," kata Deschamps di  Omnisport.

Akhir musim ini, Massimilano Allegri sudah memutuskan pisah jalan dengan Juventus. Sejumlah nama seperti Josep Guardiola, Carlo Ancelotti, Deschamps, sampai Jose Mourinho dikaitkan dengan La Vecchia Signora.

Rumor itu sendiri sudah ditanggapi Guardiola dan Ancelotti dengan memilih setia dengan klub masing-masing yakni Manchester City dan Napoli. Deschamps pun pada akhirnya sudah memberikan reaksi.

"Sangat jelas, bahkan andai rasanya selalu menyenangkan mendengar klub besar membicarakan saya dan Juventus ada di antara mereka. Tapi, masa depan dalam waktu dekat adalah Timnas Prancis. Tak ada kesempatan yang harus di buka --sangat jelas," kata pria yang pernah membesut Juve saat masih di Serie B itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)