• KANAL BERITA

Absen di Final Liga Europa, Emery Hormati Keputusan Mkhitaryan

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer Arsenal, Unai Emery menyikapi dengan bijak serta menghargai keputusan Henrikh Mkhitaryan untuk tak pergi ke Azerbaijan untuk laga final Liga Europa.

"Saya berdiskusi dengan Mkhitaryan. Itu merupakan situasi yang sangat personal. Dia ingin bermain bersama tim, tapi dia berbicara dengan keluarganya dan memutuskan untuk tetap tinggal," kata Emery di FourFourTwo.

Mkhitaryan dipastikan tak bisa ikut bertanding kala Arsenal menghadapi Chelsea pada pertandingan final Liga Europa di Baku Olimpiya Stadionu, Baku, pada 30 Mei. Hal itu tak lepas dari ketegangan politik antara Aremenia, negara asal Mkhitaryan, dan Azerbaijan.

Setelah berdiskusi dengan pihak keluarga, Mkhitaryan memilih tak berangkat kendati mendapatkan jaminan keamanan dari UEFA. Meski menyikapi dengan bijak, Emery mengakui, absennya Mkhitaryan menjadi kabar buruk bagi Arsenal.

"Ini kabar buruk, tapi kami tak bisa melakukan apapun mengenai maslah ini. Ini merupakan masalah yang sangat-sangat personal dan kami harus memberi respek untuknya. Saya tak mengerti masalah politik, tapi harus memberi respek," ujar manajer asal Spanyol itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)