• KANAL BERITA

Penolakan Griezmann Musim Lalu Masih Berbekas di Publik Barcelona

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

BARCELONA, suaramerdeka.com - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez menyebut, penolakan sebagian pemain Los Cules pada Antoine Griezmann dipengaruhi penolakan sang pemain di musim lalu.

"Aku memahami bahwa memang menyakitkan apa yang sudah dia lakukan pada musim lalu. Kalau alasan penolakan (dari pemain-pemain Barcelona) cuma sebuah isu terkait sepak bola, aku sih akan berbicara dengan ruang ganti untuk melihat mereka melihat bahwa dia itu seorang pemain yang bisa membawa sesuatu," ujar Xavi, kepada Sport.

Akhir musim ini, Griezmann memutuskan hengkang dari Atletico Madrid, hanya setahun setelah meneken kontrak baru. Kabarnya, gerak cepat dilakukan Barca untuk memboyongnya dengan siap menebus klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 125 juta euro (Rp 2,01 triliun).

Namun rumor pesepakbola berusia 28 tahuni tu tidak disambut hangat ruang ganti Barca karena sebagian pemain menolak pemain Prancis itu lantaran dianggap plin-plan, plus bukan pemain yang diinginkan sang megabintang, Lionel Messi. Xavi berpendapat bahwa penolakan Griezmann masih membekas untuk publik Camp Nou. Meski begitu, menurut dia, pelatih Ernesto Valverde akan menjadi kuncinya.

"Kami harus melihat, bagaimanapun, siapa yang merekrut dia? Direktur olahraga? Valverde? presiden? Kalau aku bergabung Barca dan meminta pemain-pemain baru dan kalau ruang ganti tidak sepakat dengan salah satunya, aku akan berbicara dengan mereka, tapi pada akhirnya aku yang memutuskan. Apakah Griezmann atau siapapun. Hal yang lain adalah kalau pelatihnya juga tidak menginginkan dia. Kalau itu, maka akan ada sebuah masalah," simpul gelandang legendaris tersebut.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)