• KANAL BERITA

Juventus Dihadapkan pada Pilihan Antara Sarri atau Pochettino

Foto: givemesport
Foto: givemesport

TURIN, suaramerdeka.com - Usai ditinggal Massimiliano Allegri, Juventus kini dihadapkan pada dua pilihan yakni Maurizio Sarri dan Mauricio Pochettino. Waktu Juve pun tidak banyak karena pertengahan Juli nanti mereka sudah memulai sesi pramusim. Lebih cepat mereka mendapatkah pengganti Allegri, maka tim bisa mempersiapkan diri dengan baik.

"Kenapa klub sebonafit Juventus tidak langsung mengumumkan pengganti Allegri, karena memang tidak mudah. Tapi mungkin saja mereka menunggu beberapa kompetisi selesai," ujar mantan pelatih Juve, Marcelo Lippi, seperti dikutip  Sportskeeda.

Setelah lima musim, Allegri meninggalkan Juve musim panas ini dan memberi pekerjaan rumah bagi Juve karenasudah membentuk tim yang begitu tangguh. Kepergian Allegri bisa dikatakan sebagai kehilangan besar bagi Juve karena sumbangsih lima gelar Scudetto dan empat trofi Coppa Italia. Apalagi, Allegri juga mengantarkan Juve dua kali ke final Liga Champions meski berujung dengan kegagalan.

La Vecchia Signora pun harus pintar-pintar mencari pengganti Allegri yang tentunya tidak mudah didapatkan. Para pelatih top seperti Pep Guardiola dan Juergen Klopp sudah terikat kontrak jangka panjang dengan klubnya masing-masing.

Dua sosok yang kencang dikaitkan dengan Bianconeri saat ini adalah Sarri dan Pochettino. Sarri kebetulan juga kencang dikabarkan akan dipecat Chelsea meski berhasil mengantarkan klub itu finis tiga besar serta jadi finalis Liga Europa.

Sementara, Pochettino memang harum namanya selama menangani Tottenham Hotspur dan makin naik daun usai membawa klubnya ke final Liga Champions. Juve kabarnya akan menunggu dua final kompetisi Eropa, Liga Europa dan Liga Champions berakhir dulu, sebelum menentukan salah satu di antara Sarri atau Pochettino.

"Kita lihat saja apakah pelatih baru mereka adalah salah satu dari tim-tim Inggris yang lolos ke final kompetisi Eropa. Maka kita akan mengerti mengapat mereka menunda pengumumannya. Klub-klub Inggris jadi yang terbaik di Eropa musim ini, tapi hal seperti ini adalah siklus. Saya rasa Sarri punya peluang besar menjuarai Liga Europa, lalu ada juga Pochettino yang punya keluarga dari Piedmont," demikian dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)