• KANAL BERITA

Mbappe Jagokan Messi Menangi Ballon D'Or 2019

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menjagokan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or 2019, seiring capaian hebatnya pada musim ini. "Messi," jawab Mbappe saat ditanya siapa yang menurutnya pantas memenangi Ballon d'Or tahun ini.

Sejauh ini, Messi baru merengkuh satu trofi usai memenangi Liga Spanyol, dan jumlahnya bisa bertambah andai bisa mengantar Blaugrana mengalahkan Valencia di final Copa del Rey, akhir pekan ini. Di Liga Champions, Messi memang gagal namun, sudah dipastikan menjadi top skorer dengan 12 gol.

Artinya, pemain Argentina itu bakal punya dua sepatu emas tahun ini: satu dari Liga Spanyol (36) dan satu dari Liga Champions (12). Dia malah bisa meraih sepatu emas ketika sebagai topskorer Eropa musim ini, di mana saat ini unggul empat gol atas Kylian Mbappe yang jadi pesaing terdekat.

Atas capaian-capaian tersebut, Messi dijagokan akan bisa merebut lagi Ballon d'Or tahun ini. "Meski sudah tersingkir (dari Liga Champions), itu tak mengubah apapun. Dia (Messi) nomor 1. Dia sudah menunjukkan dialah pemain terbaik tahun ini. Tahun ini masih akan dijalani sampai Desember, tapi saya tidak khawatir dengannya," ucap Mbappe dikutip dari DailyMail.

Tahun lalu Messi hanya duduk di posisi lima daftar peraih Ballon d'Or, yang dimenangi gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric. kadidat peraih Ballon d'Or 2019 diumumkan


(Andika Primasiwi, DS/CN26)