• KANAL BERITA

Torehan Fantastis Piatek Akan Kurang Sempurna Tanpa Liga Champions

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Krzysztof Piatek mengaku, tanpa kelolosan ke Liga Champions torehan fantastisnya tak akan lengkap. Bisa produktif pada musim debut di Serie A sama sekali tak disangka Piatek.

"Kami sesungguhnya berharap Juventus bisa menang, tapi cuma seri [1-1 vs Atalanta -red]. Jadi ini adalah sebuah periode yang sulit untuk kami. Namun, kami berharap akan mengalahkan SPAL dan hasil tim-tim lain menguntungkan kami. Kami percaya bisa lolos ke Liga Champions kok," ucap Piatek kepada Sky Sports Italia.

Diboyong Genoa dari Cracovia, pemain Polandia itu menjadi sensasi di Liga Italia 2018/19 setelah mencetak 19 gol dalam 21 penampilan di liga sebelum akhirnya direkrut AC Milan pada Januari lalu.

Hingga kini, pemain 23 tahun itu telah menceploskan total 30 gol di seluruh kompetisi. Untuk Serie A sendiri, Piatek menceploskan 22 gol, hanya kalah subur dari penyerang veteran Sampdoria Fabio Quagliarella (26 gol) untuk memuncaki daftar Capocannoniere.

Meski begitu, Piatek tak sepenuhnya bahagia karena Milan satu poin dari Atalanta dan Inter Milan dalam perburuan finis empat besar di akhir musim. Dengan demikian, Piatek cs mesti mengalahkan SPAL di laga pamungkas pada akhir pekan ini sembari berharap Atalanta atau Inter terpeleset. "Sulit untuk memikirkan aku akan bisa mencetak 30 gol di musim pertamaku usai datang dari Polandia. Ini tidak terpikirkan," lanjut dia.

Namun, andai Milan gagal ke Liga Champions apakah Piatek akan memikirkan untuk hengkang di bursa transfer? "Sekarang aku tidak memikirkan masa depanku, cuma fokus saja pada pertandingan berikutnya. Kuharap bisa bermain di Liga Champions. Dengan begitu, segalanya akan sempurna," harap dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)