• KANAL BERITA

Allegri Harus Berpisah dengan Juventus demi Kebaikan Klub

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Usai dipastikan hengkang akhir musim ini, Massimiliano Allegri menyebut, jika perpisahan dengan Juventus harus terjadi demi kebaikan klub. Allegri meninggalkan Juventus Stadium satu tahun lebih cepat dari kontrak yang dimiliki saat ini.

"Saya berbicara dengan presiden setelah melawan Ajax dan kami punya rencana untuk lanjut. Tapi dalam enam pekan terakhir bersama-sama, kami akhirnya mencapai sebuah kesimpulan. Kami tak pernah berbicara kontrak atau semacamnya. Tapi saya sadar demi kebaikan Juventus, move-on dan berubah adalah sesuatu yang tepat. Jika tidak kami akan berada pada risiko mengalami masalah di bulan September atau Oktober musim depan. Jadi yang terbaik adalah pergi dalam kondisi terbaik," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

Allegri pergi dengan sumbangan lima scudetto dan empat trofi Coppa Italia. Setelah pesta juara Liga Italia bersama Juventus, Allegri mengungkapkan bagaimana perpisahan tersebut bisa terjadi. Dia meyakini kalau pemutusan kontrak yang dilakukan akan membawa dampak positif bagi klub.

"Saya diberitahukan keputusan ini Jumat pagi. Tapi ketika meninggalkan rapat di Kamis malam, saya sudah tahu tak lagi menjadi pelatih Juventus. Saat itu saya belum diberi kabar, tapi saya sudah mengetahuinya," tuturnya.

Usai ini, Allegri tak berencana untuk menjalani liburan dan tetap akan mengambil kesempatan melatih, jika memang ada. "Saya tak berencana rehat setahun. Saya hanya akan cuti jika perlu. Tapi ide utama adalah mencari proyek yang meyakinkan. Hidup penuh dengan kejutan dan Anda harus siap dengan apapun," kata Allegri.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)