• KANAL BERITA

Mbappe Indikasikan Siap Jemput Tantangan yang Lebih Besar

Foto: Fox Sport
Foto: Fox Sport

PARIS, suaramerdeka.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengindikasikan siap untuk menjemput tantangan lebih besar, melalui sebuah pesan samar terkait masa depannya. Mbappe baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini usai tampil impresif, mencetak 32 gol dan menjadi top skorer liga.

"Ini adalah satu-satunya titel yang belum saya raih. Saya benar-benar bahagia. Saya mendedikasikan ini untuk presiden. Saya tahu dia terpengaruh oleh sebuah tragedi tahun ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bersama-sama mengejar liga ini. Saya sukses beradaptasi di tahun pertama dan berganti posisi juga. Ada sejumlah kekecewaan, tapi itu bagian dari sepak bola. Ini menjadi momen yang sangat penting buat saya," katanya pada pidato dilansir Express.

Sumbangan gol dari Mbappe membawa PSG berhasil memenangi gelar juara Liga Prancis, sekaligus sukses menggantikan peran Neymar, sebagai tumpuan serangan, yang sempat absen lama karena cedera. Sebelum ini, Mbappe sukses mengantarkan tim nasional Prancis jadi juara Piala Dunia di Rusia tahun lalu. Dalam pidatonya saat menerima penghargaan pemain terbaik liga, Mbappe menyiratkan bahwa ia membuka peluang pergi.

"Saya mencapai titik balik kedua dalam karier saya. Saya menemukan banyak hal luar biasa di sini. Mungkin sekarang waktunya untuk punya tanggung jawab lebih besar. Mungkin di PSG, dengan senang hati, atau di tempat lain untuk proyek baru. Apapun itu, terima kasih semuanya!" kata Mbappe.

Bahkan kepada para wartawan di mixed zone selepas itu, Mbappe tak berupaya mengklarifikasi ucapannya. Pernyataan pemain 20 tahun ini pun diperkirakan bakal memicu reaksi dari Real Madrid, yang diketahui meminatinya.

"Saya mengatakan apa yang harus saya katakan. Ketika Anda di kesempatan semacam ini, Anda bisa mengirimkan pesan-pesan, dan saya rasa saya sudah mengirimkan pesan saya. Kalau saya berbicara lebih banyak lagi, itu akan terlalu berlebihan dan itu bukan pesan yang ingin saya kirimkan," tandas Mbappe.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)