• KANAL BERITA

Barcelona Diimbangi Eibar di Laga Penutup LaLiga

Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images
Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images

EIBAR, suaramerdeka.com - Barcelona gagal menutup musim 2018/2019 dengan hasil seri usai hanya bermain imbang 2-2 melawan Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (19/5) malam. Barca tertinggal lebih dulu via gol Marc Cucurella, lalu berbalik unggul via dwigol Lionel Messi. Pablo De Blassis pada akhirnya menyamakan skor.

Dalam laga ini, Eibar memperlihatkan permainan agresif sejak awal dan membuat tembakan pertama di menit kelima melalui Charles yang masih bisa diselamatkan Jasper Cillessen. Barca membalas melalui sepakan jarak jauh Sergio Busquets dari separuh lapangan lebih namun masih menyamping dari gawang Eibar.

Menit 20, Eibar berhasil membuat gol setelah umpan dari Sergi Enrich diteruskan Cucurella dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang Barca yang tak bisa ditahan Cillessen. Hanya berselang 11 menit, Barca menyamakan skor setelah umpan terobosan Arturo Vidal diselesaikan dengan dingin oleh Messi lewat sepakan mendatar terarah.

Hanya berselang semenit, Messi sukses membalikkan skor setelah menuntaskan umpan akurat Ivan Rakitic dengan sepakan cungkil. Jelang babak pertama berakhir, Eibar berhasil menyamakan kedudukan setelah Cillessen melakukan blunder dengan meninggalkan gawangnya dan menyapu bola tidak sempurna, Pablo De Blasis membuat tendangan voli jarak jauh yang menghujam gawang Barcelona. Babak pertama berakhir 2-2.

Pada babak kedua, Eibar langsung mengambil alih permainan. Setidaknya ada dua peluang yang dibuat Charles dan Enrich pada 10 menit pertama babak kedua. Namun, tandukan Charles masih melebar, sedangkan sepakan Enrich terlalu lemah. Memasuki menit ke-61, Barcelona mendapat peluang lewat Gerard Pique. Namun sepakannya masih bisa ditahan Marko Dmitrovic.

Eibar punya kesempatan untuk memenangi laga. Cucurella mendapat peluang emas di menit ke-81 ketika mendapat bola muntah di dekat gawang Barca. Alih-alih mencetak gol, tembakan winger kiri ini malah melambung jauh. Laga berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Barcelona menyelesaikan musim dengan 87 poin. Sedangkan Eibar finis di peringkat ke-12 klasemen dengan 47 poin.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)