• KANAL BERITA

Kane Disebut Southgate Tak Harus Main di Final Liga Champions

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane disebut manajer Timnas Inggris Gareth Southgate tak harus bermain. Saat ini, Kane memang belum bermain lagi usai mengalami cedera engkel.

Southgate mengaku belum bisa menilai situasi Kane sebab penyerang 26 tahun itu masih belum bermain. "Sejujurnya, kami akan tahu banyak soal itu jika dia berada di dalam tim Tottenham," kata Southgate.

Lima hari usai laga final tersebut, semifinal UEFA Nations League yang mempertemukan Timnas Inggris vs Belanda bakal dihelat. Kane masuk dalam 27 pemain yang dipanggil Southgate, dengan 23 pemain akan ditetapkan pada 27 Mei mendatang. Kehadiran Kane jelas diharapkan baik di final Liga Champions oleh Tottenham atau semifinal Nations League di Timnas Inggris. Kondisinya membuatnya sulit dinilai Southgate.

Southgate lantas ditanya, apakah Kane harus bermain di final Liga Champions untuk meyakinkan posisinya di laga semifinal bersama Timnas Inggris. Sang manajer mengatakan tidak harus. "Tidak harus, sebab mereka mungkin melihatnya [Lucas] Moura mencetak hat-trick dan Son [Heung-min] bermain luar biasa sehingga mereka mereka bisa menjaga Kane sebagai pemain yang memberi pengaruh," kata Southgate, seperti dilansir Sportsmole.

"So, tanpa harus berbicara ke Mauricio (Pochettino), saya tak tahu apa ia akan pikirkan soal itu. Saya yakin itu tergantung pada sebebrapa banyak Harry berlatih jelang pertandingan. Jadi ya tidak. Saya tidak berpikir itu hal yang pasti dia akan bermain di sana atau empat hari berselang,. Sama seperti dia bisa bermain di final dan tak siap ke laga empat hari setelahnya. Kami hanya berusaha mendengarkannya karena dia tidak harus bermain untuk menunjukkannya," jelasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)