• KANAL BERITA

Skuat PSIM Kembali ke Jogja secara Bertahap

BUKA BERSAMA: Jajaran direksi dan manajemen PT PSIM Jaya saat mengadakan buka puasa bersama dengan kelompok suporter PSIM di Wisma PSSI. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
BUKA BERSAMA: Jajaran direksi dan manajemen PT PSIM Jaya saat mengadakan buka puasa bersama dengan kelompok suporter PSIM di Wisma PSSI. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim PSIM Yogyakarta dipastikan akan segera kembali ke Kota Jogja setelah sejak pertengahan Mei lalu hingga saat ini menjalani pemusatan latihan di Sentul, Bogor. Namun, proses kembalinya awak tim berjuluk Laskar Mataram itu dilakukan secara bertahap.

"Perpindahan pemain secara bertahap mulai 21 Mei untuk seterusnya akan berada kembali ke Kota Jogja," imbuh CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto usai acara buka puasa bersama manajemen dengan kelompok suporter PSIM di Wisma PSSI, Kota Jogja.

Bambang mengaku pada mulanya tim besutan pelatih Vladimir 'Vlado' Vujovic akan lebih cepat kembali ke kota asal yakni pada 15 Mei kemarin. Namun, dalam perjalanannya Christian Gonzales dan kolega harus terlebih dahulu beruji coba dengan klub sesama Liga 2, Cilegon United pada 19 Mei pukul 20.00 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Sayangnya, uji coba yang berlangsung di lapangan yang biasa dipakai berlatih itu hanya bisa disaksikan penonton secara terbatas meski Bambang memastikan tetap akan menyiarkannya secara langsung via live streaming. "Nah nanti setelah uji coba kepindahan pemain mulai dilakukan. Saat ini sudah ada mess di daerah Mangkuyudan tinggal memasukkan furniture-furniture saja," tuturnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa selain dengan Cilegon United, skuad PSIM juga akan beruji coba melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di Stadion Sultan Agung Bantul pada 2 Juni malam hari. Proses perizinan pertandingan tengah berjalan baik di kepolisian termasuk memohon restu dari Bupati Bantul, Suharsono.

"Uji coba ini penting bagi kami karena selama ini kami melawan tim-tim Liga 3 dan mampu menang dengan skor besar. Nah melawan timnas tentu kesempatan kami menguji kualitas permainan tim," tutur pengusaha kelahiran Semarang itu.

Adapun untuk lapangan latihan tim, lanjutnya sudah disiapkan beberapa alternatif seperti di Lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta atau Lapangan Kenari dan juga Semail.

Pada kesempatan tersebut, kelompok suporter PSIM baik yang dari Brajamusti atau Maident sama-sama memanfaatkannya untuk menanyakan perkembangan tim ke manajemen. "Seperti tahun tahun sebelumnya, kami akan tetap melakukan ziarah rutin ke makam raja raja di Imogiri setelah Lebaran dan sebelum kompetisi dimulai," tandas investor baru PSIM itu.


(Gading Persada /CN26/SM Network)