• KANAL BERITA

Kalahkan Atalanta, Lazio Juara Coppa Italia

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

ROMA, suaramerdeka.com - Lazio menjuarai Coppa Italia musim ini usai menumbangkan Atalanta 2-0 di partai final yang dihelat di Olimpico, Kamis (16/5) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Lazio dicetak Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa di akhir babak kedua.

Dalam laga ini, Atalanta mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off dan baru mendapat peluang emas di menit 25, setelah Marten de Roon melepas tembakan voli menyambut sebuah tendangan bebas. Namun bola masih menerpa tiang gawang.

Jelang babak pertama usai, Ciro Immobile mencoba membahayakan pertahanan Atalanta kendati upaya tersebut masih bisa diamankan Andrea Masiello. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atalanta masih lebih mendominasi dari sisi penguasaan bola, kendati kerap kesulitan untuk membongkar pertahanan Lazio yang tampil disiplin. Di sisi lain, masuknya Milinkovic-Savic kian menambah variasi serangan Lazio.

Menit 82, Milinkovic-Savic sukses menggetarkan gawang Atalanta setelah sundulannya meneruskan sepak pojok Lucas Leiva tak bisa diantisipasi Pierluigi Gollini. Tertinggal satu gol membuat Atalanta mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka namun keteteran dalam menghadapi serangan balik Lazio.

Lazio memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-90. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Correa membawa bola sendirian dan memperdaya Gollini sebelum menceploskan bola menjadi gol.

Skor 2-0 untuk kemenangan Lazio pun menjadi hasil akhir laga ini. Ini menjadi trofi Coppa Italia ketujuh sepanjang sejarah Lazio. Selain itu, Biancoceleste juga berhak mendapat satu jatah tampil di Liga Europa musim depan.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)