• KANAL BERITA

Analis Nilai Pogba Bukan Pemain Tepat untuk Man United

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Analis sepak bola, Liam Rosenior menilai, Paul Pogba bukan pemain yang tepat untuk Manchester United lantaran penampilannya saat  ini belum mampu mengangkat prestasi The Red Devils.

"Pogba bukan pemain tepat yang dibutuhkan oleh United saat ini. Apakah dia berkelas dunia? Ya. Apakah dia merupaka pemain yang bisa menjadi pondasi nilai atau struktur anda, atau membuatnya sebagai pemimpin tim? Dia tak bisa," kata Rosenior di Marca.

Bersama MU, Pogba tampil bagus usai mengemas 16 gol serta 11 assist meski pada akhirnya mereka malah puasa gelar di musim ini. Lebih buruk lagi, mereka cuma finis di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris hingga harus berlaga di Liga Europa sejak fase kualifikasi.

Pemain Prancis itu, dianggap Rosenior memang pemain berkelas dunia tapi bukan yang dibutuhkan MU saat ini. "Saya ingat bahwa (Michael) Carrick --penempatan posisinya, sifat tak mementingkan diri sendiri --dia membuat pemain di sekitarnya menjadi lebih baik. Pogba membuat pemain di sekitarnya menjadi lebih buruk kerena mereka harus mengisi posisi saat dia bergerak bebas," kata dia.

Masa depan Pogba di Man United saat ini sedang dispekulasikan, setelah terlibat perselisihan dengan fans Setan Merah usai laga terakhir Premier League musim ini dengan Cardiff City.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)