• KANAL BERITA

Bridge Terkejut Chelsea Tak Pecat Maurizio Sarri

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Performa Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri rupanya tak memuaskan Wayne Bridge. Makanya Bridge merasa terkejut Chelsea tak memecat manajer asal Italia ini.

"Ada yang bilang ini adalah sebuah kesuksesan tetapi performa mereka sangat naik turun.Mereka sangat tidak konsisten dan konsistensi adalah apa yang Anda inginkan dari tim besar. Itulah yang akan memenangkan Liga Inggris untuk Anda. Saya tidak benar-benar tahu di mana dia (Sarri) bisa bertahan. Saya sangat terkejut bahwa dia masih ada di sini," ujar Bridge dilansir dari Sky Sports.

Di bawah asuhan Sarri, Chelsea tampil menjanjikan pada awal musim ini, bahkan sempat memuncaki klasemen. Di pertengahan musim, Chelsea menurun dan tercecer dari persaingan gelar Liga Inggris, tertinggal lebih dari 20 angka dari Liverpool dan Manchester City yang berada di posisi teratas.

Permainan Sarri dengan mengandalkan penguasaan bola ditengarai menjadi penyebab Chelsea mulai tampil tak konsisten. Para fans tim London Biru ini merasa taktik Sarri itu sudah terbaca oleh lawan-lawan mereka. Alhasil, posisi Sarri sempat terancam sebelum akhirnya dia tetap berahan hingga akhir musim.

Ia bahkan mampu membawa Chelesa finis di urutan ketiga di klasemen Liga Inggris serta menembus final Liga Europa. Mesi begitu, apa yang ditorehkan Sarri tersebut ternyata belum memuaskan Bridge. Eks pemain Chelsea itu mengaku cukup heran tim milik Roman Abhramovich ini tak memecat Sarri. Sebagai tim besar, Chelsea dinilai Bridge, seharusnya bisa tampil lebih konsisten daripada apa yang mereka tunjukkan di musim ini.

"Mereka berada di urutan ketiga (di Liga Inggris) dan mereka berada di final (Liga Europa) tetapi sebagai mantan pemain dan penggemar Chelsea, kami ingin melihat mereka lebih baik di klasemen. Saya tahu itu kami berada di urutan ketiga tetapi keinginan saya adalah melihat mereka bersaing (untuk gelar Liga Inggris)," tutur pria 38 tahun ini.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)