• KANAL BERITA

Bale Berharap Dimainkan Zidane pada Pekan Terakhir Liga Spanyol

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Gareth Bale berharap tetap dimainkan pada akhir pekan untuk terakhir kalinya, meski diyakini sudah memainkan laga terakhirnya di Real Madrid. Pemain Wales itu sudah tidak bermain untuk Los Blancos sejak kekalahan 0-1 di markas Rayo Vallecano, akhir April silam.

Madrid akan menutup musim 2018/19 dengan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (19/5) dan laga itu tak memengaruhi apapun pada Madrid, yang telah dipastikan finis ketiga di klasemen akhir Liga Spanyol. Menurut pemberitaan AS, Bale kini menginginkan kesempatan terakhir untuk berpisah dengan fans Madrid di Bernabeu..

Sekalipun agen si pemain menyatakan bahwa kliennya masih ingin bertahan, Pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan, tidak lagi memakai Bale di musim depan. Meski tak cedera, pemain berusia 29 tahun itu kemudian dicoret dari skuat El Real di dua pertandingan terakhir melawan Villarreal dan Real Sociedad

Keputusan Zidane untuk mencoret Bale dari line-up mendapat dukungan dari manajemen klub. Pasalnya, kalau Bale masih terus dilibatkan dalam pertandingan, agen si pemain masih akan percaya kliennya bisa mendapatkan tempat di musim depan.

Saat ini Madrid sedang mencari klub yang memungkinkan untuk menampung mantan penggawa Tottenham Hotspur itu. Masalah yang dihadapi adalah hanya segelintir klub yang mampu menawarkan gaji bersih sebesar 14 juta euro per musim. Belum lagi biaya transfernya meski tidak akan mendekati 100 juta euro ketika diboyong Madrid pada 2014.

Disebutkan AS lagi, transfer Bale memungkinkan untuk melibatkan pemain lain sebagai bagian dari penjualan. Manchester United dan bekas klubnya, Tottenham, disebut-sebut tertarik mendatangkan Bale dengan Paul Pogba dan Christian Eriksen yang mungkin akan dilepas.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)