• KANAL BERITA

De Rossi Disebut Bakal Lanjutkan Karir ke MLS

Foto: Federico Gaetano
Foto: Federico Gaetano

ROMA, suaramerdeka.com - Setelah dipastikan hengkang pada akhir musim ini, gelandang veteran AS Roma, Daniele De Rossi santer disebut bakal melanjutkan karir ke MLS. De Rossi akan menyudahi jalinan kerja sama dengan Roma yang sudah berlangsung selama 18 tahun.

Kontraknya yang akan habis pada Juni nanti tidak akan diperpanjang. Sebelum memastikan hengkang, Roma sempat menawarkan sebuah jabatan di klub tapi ditolak De Rossi.

"Sesungguhnya kami ingin menggelar konferensi pers untuk mengatakan kepada Anda pada kemarin. Saya bertemu Daniele untuk mengatakan bahwa klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya sebagai pemain," CEO Roma Guido Fienga mengatakan dikutip Football Italia.

Usai meninggalkan Roma, pemain 35 tahun itu belum akan pensiun. Menurut laporan Tuttomercatoweb, mantan pemain internasional Italia itu akan bergabung New York City FC, yang kabarnya sangat ingin mendapatkan tanda tangan pemenang Piala Dunia 2006 itu.

Rencananya De Rossi diplot untuk menggantikan peran Andrea Pirlo, yang pensiun pada 2017. Di musim 2018/19, Roma tinggal menyisakan dua pertandingan Serie A. Pada akhir pekan ini, Giallorossi akan melawat ke Sassuolo, sebelum menutup musim saat menghadapi Parma di Olimpico (26/5).

"Kami berbicara lama dan saya menunjukkan keinginginan saya untuk mempertahankan dia di klub, dengan sebuah peran yang akan ditentukan. Daniele menunjukan ide yang lain, yang kami hormati seperti dia menghormati kami. Berbicara mewakili klub, saya minta maaf karena pembicaraan itu tidak digelar lebih awal."

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)