• KANAL BERITA

Liga Champions Bisa Saja Dorong Van Dijk Tinggalkan Liverpool

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Mantan penggawa Tottenham Garth Crooks menyebut, ada hal mendorong Virgil van Dijk untuk meninggalkan Liverpool lebih cepat. Hal itu adalah Liga Champions, di mana Liverpool bakal bersua Tottenham Hotspur pada final di Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang.

"Saya merasa, andai Liverpool gagal memenangi Liga Champions, sesuatu yang tentu masih belum pasti, bisa mempercepat kepergian Van Dijk dari tim. Pemain seperti dia harus bermain di tim terbaik dunia," tambah Croocks

Tak tergantikan di lini belakang, Van Dijk tampil luar biasa bersama Liverpool musim ini. Bermain 49 kali di semua kompetisi, keberadaannya menjadi salah satu alasan Si Merah menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris musim ini, yakni hanya 23 kali.

Van Dijk menyabet dua gelar sekaligus meraih PFA Player of The Year dan gelar Pemain Terbaik Premier League 2018/2019. Ada satu yang kurang untuk Van Dijk, yakni trofi. Musim ini, Liverpool cuma nyaris menjadi juara Liga Inggris usai kalah bersaing dengan Manchester City. Adapun Liverpool masih punya kans meraih piala, dari ajang Liga Champions.

Liverpool sudah menjejak final Liga Champions untuk menghadapi Tottenham Hotspur di Stadio Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang. The Kop dinilai harus memenanginya, guna menjaga Van Dijk tidak pindah ke klub lain.

"Saya sampai kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan performa Virgil van Dijk musim ini. Apa yang diberikan bek Belanda ini pada pertahanan Liverpool musim ini sulit dijelaskan," ujar Crooks kepada BBC, yang dikutip Daily Star.

 

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)