• KANAL BERITA

UEFA Tunjuk Damir Skomina untuk Pimpin Final Liga Champions

Foto: SkySports
Foto: SkySports

NYON, suaramerdeka.com - UEFA resmi menunjuk Damir Skomina untuk memimpin laga Final Liga Champions, antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, yang digelar kurang dari tiga pekan lagi, di Wanda Metropolitano.

Diwartakan One Football, wasit asal Slovenia itu tercatat pernah memimpin laga-laga besar sebelumnya, yaitu final Liga Europa 2017 antara Ajax vs Manchester United, Piala Super Eropa antara Chelsea vs Atletico di 2012. Penunjukkan Skomina mungkin tidak akan menyenangkan bagi kubu Liverpool, yang mengalami empat kekalahan dari liga laga yang dipimpinnya.

All English Final itu menjadi yang kedua di kompetisi itu. Sebelumnya terjadi di musim 2007/08 ketika Manchester United berjumpa Chelsea dalam final, yang digelar di Luzhniki, Moskow.

Tottenham dan Liverpool memperebutkan satu-satunya trofi yang bisa didapatkan di musim ini. Si Merah baru saja gigit jari setelah dipaksa finis runner-up Liga Inggris dengan jarak satu poin dari sang juara Manchester City.

Peluang Liverpool tampak menjanjikan dilihat dari statistik. Sejak ditangani Juergen Klopp pada Oktober 2015, Liverpool cuma sekali kalah dalam sembilan pertemuan, yang terjadi di Liga Inggris. Mohamed Salah cs bahkan memenangi dua pertandingan liga melawan Spurs di musim ini.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)