• KANAL BERITA

Kelanjutan Karir Casillas Tergantung pada Sejumlah Faktor

Foto: liverpoolfc
Foto: liverpoolfc

PORTO, suaramerdeka.com - Kelanjutan karir sepak bola Iker Casillas usai menderita serangan jantung dipertanyakan, kendati kondisi sang pemain sudah mulai membaik. Dokter klub, Nelson Puga, meyakini masa depan Casillas tergantung pada sejumlah faktor.

"Itu akan tergantung pada obat yang perlu diminum, evaluasi tuntutan fisik, dan juga keinginannya untuk terus bermain," kata Puga kepada saluran TV resmi Porto, yang dikutip oleh Sky Sports.

Seperti diketahui, kiper 37 tahun itu mengalami serangan jantung pada sesi latihan tim di PortoGaia Sports Formation, Rabu (1/5) kemudian dilarikan ke rumah sakit CUF Porto. Kondisi eks kiper Real Madrid itu kini sudah membaik dan sudah disampaikan melalui media sosial, kendati dia merasa masih ada rasa takut yang dia alami.

Belum diketahui kapan dia bisa kembali mengawal gawang Porto.  "Hanya setelah dengan hati-hati mempertimbangkan semuanya akan memungkinkan untuk memutuskan apakah dia akan melanjutkan, dan apakah dia mau untuk melanjutkan," tegasnya.

Casillas adalah salah satu kiper yang sudah banyak merasakan gelar juara, setelah mengangkat gelar LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub bersama Madrid. Di level Timnas Spanyol, Casillas berhasil mengangkat trofi Piala Dunia pada 2010. Dua gelar Piala Eropa juga dia rasakan pada 2008 dan 2012.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)