• KANAL BERITA

AC Milan Tersingkir dari Coppa Italia, Gattuso Frustasi

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku frustasi lantaran timnya disingkirkan Lazio di semifinal Coppa Italia setelah kalah 0-1 di leg kedua. Hasil itu memperlihatkan jika Milan belum bisa keluar dari keterpurukan.

"Kami bertahan dengan baik di babak pertama, tapi setelah jeda Lazio punya tiga peluang. Kami tidak mengalirkan bola dengan cukup. Kami harus berusaha memahami mengapa kami dalam tren negatif. Lazio pantas untuk lolos dan fans pantas mendapatkan yang lebih," ujar Gattuso, kepada Rai Sport, dikutip Football Italia.

Menjamu Lazio di San Siro, Milan gagal memberikan perlawanan dan kalah via gol tunggal Joaquin Correa di babak kedua. Rossoneri juga tak memberi ancaman berarti setelah hanya dua dari sembilan percobaannya mengarah ke gawang lawan. Sebaliknya, Lazio tampil jauh lebih agresif dengan membuat 17 percobaan, yang 10 di antaranya mengarah ke gawang Reina.

Wajar jika Gattuso frustasi dengan kegagalan ini karena anak asuhnya sudah menderita empat kekalahan dan hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Padahal, Il Diavolo Rosso sebelumnya sempat tampil menjanjikan usai tidak terkalahkan dalam 10 pertandingannya sejak Januari.

"Ada sesuatu yang tidak berhasil dan kami kesulitan sejak bulan lalu. Saya pikir ini bukan hanya soal fisik, tapi juga mental, dan taktikal karena kami tampil di bawah kemampuan kami. Saya pikir ini bukan masalah terkait sistem atau individu, tapi seluruh tim mengambil langkah mundur. Kami bermain tidak lepas dan harus membayar mahal. Kami sudah mencoba memainkan laga hidup-mati pada hari ini, tapi tidak berhasil. Tidak ada gunanya menyangkal, kami malu pada malam ini dan harus menatap ke depan," kata dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)