• KANAL BERITA

70 Pefutsal Ikuti Seleksi Perdana Tim Pra PON Jateng

SELEKSI:  Tim futsal Pra PON Jateng 2019 mulai menggelar seleksi pemain yang berlangsung di GOR Undip, Tembalang, Semarang. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
SELEKSI: Tim futsal Pra PON Jateng 2019 mulai menggelar seleksi pemain yang berlangsung di GOR Undip, Tembalang, Semarang. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal Jateng 2019 mulai melakukan persiapan menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Papua 2020 yang rencana akan berlangsung Oktober tahun ini. Sebagai langkah awal, digelar seleksi terbuka yang berlangsung, 6-7 April 2019, Sabtu-Minggu bertempat di GOR Undip, Tembalang, Semarang.

Sebanyak 70 peserta dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Tengah mengikuti seleksi hari pertama yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Sumianto. Selama kurang lebih tiga jam, para peserta yang terbagi menjadi enam tim dilihat kemampuannya oleh tim pelatih dalam sesi games dengan durasi 2×8 menit.

“Untuk seleksi hari pertama semuanya (peserta) cukup potensial, tapi tidak mudah untuk langsung menilai karena waktu yang singkat, nanti akan kita lihat seobyektif mungkin.” kata Sumi, Sabtu (6/4).

Sumi menambahkan ada lima aspek yang menjadi penilaiannya dalam seleksi ini. Salah satunya ialah kecerdasan bermain di lapangan. “Pertama intelegensi bermain, kedua teknik, ketiga fisik, keempat mentality dan kelima persepsi taktikal. Lima poin itu yang saya utamakan dalam seleksi ini.” tambah pria yang juga pelatih Kebumen Angels itu.

Seleksi di Kota Semarang sendiri masih akan berlanjut pada hari Minggu (7/4) mulai pukul 08.00-12.00 Wib. Setelahnya agenda seleksi akan dilanjutkan ke tiga kota berikutnya yakni Boyolali, Slawi dan Purwokerto.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)