• KANAL BERITA

Timnas Wanita Akan Berjuang Keras Lawan India

Foto: PSSI
Foto: PSSI

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tim nasional wanita Indonesia akan berjuang maksimal saat menghadapi India pada laga perdana babak kedua Kualifikasi Pra Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Mandalar Thiri, Mandalay, Myanmar pada Rabu (3/4). Cuaca panas juga menjadi tantangan tambahan buat tim polesan pelatih Rully Nere.

Tim Indonesia, telah berada di Myanmar sejak Senin malam. Skuat Garuda Pertiwi juga sudah beradaptasi dengan menjalani sesi latihan resmi selama satu jam di stadion Mandalar Thiri demi memantapkan persiapan skuat Garuda Pertiwi.

“Fokus kami untuk menghadapi pertandingan besok tentu saja terkait bagaimana membangun serangan. Karena lawan kami India, lawan yang sudah pernah kami temui sebelumnya meskipun hanya dalam laga uji coba. Fokus bangun serangan, namun waspada dengan tekanan dari lawan” ungkap pelatih Rully Nere jelang laga kontra India.

Rully menambahkan akan ada perubahan posisi bagi para pemain yang akan diturunkan pada laga esok. “Akan ada perubahan posisi untuk sektor-sektor tertentu seperti gelandang dan stopper. Kami sudah mempertimbangkan ini secara matang saat pemusatan latihan, jadi tinggal eksekusi saat pertandingan nanti” ungkapnya.

Salah satu tantangan yang menjadi catatan bagi pelatih Rully Nere tak lain mengenai kondisi cuaca di Mandalay, Myanmar yang sangat panas. “Cuaca di sini cukup menyengat. Berbeda dengan kondisi cuaca di Indonesia yang terkadang panas dan hujan. Tetapi mudah-mudahan anak-anak besok bisa keluar dari situasi ini, apalagi pertandingan ini adalah pertandingan paling menentukan, jadi harus bisa dapat poin” tutupnya.

 


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)