• KANAL BERITA

Zidane Sebut Real Madrid Masih Membutuhkan Gareth Bale

Foto: AP Photo
Foto: AP Photo

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut, masih membutuhkan Gareth Bale untuk memperbaiki musim timnya yang sudah tak karuan. Hal ini jelas menjadi kesempatan bagus Bale di klub tersebut.

"Saya tidak ingin bicara soal performa Bale musim ini, yang saya ingin bicarakan adalah apa yang kami akan hadapi ke depan: 11 laga. Anda tahu bagaimana kualitas Gareth, jadi saya akan mengandalkannya seperti halnya pemain lain," ujar Zidane seperti dikutip  Sky Sports.

Saat Madrid tampil buruk musim ini, performa Bale masuk dalam sorotan tajam karena kerap tampil angin-anginan. Padahal, pemain asal Wales itu diproyeksikan untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yang hengkang ke Juventus.

Bermain di 34 laga pada semua kompetisi, Bale baru bikin 13 gol dari lima assist, dengan total menit mainnya adalah 2.147 menit atau rata-rata 63 menit per laga. Bukan statistik yang oke untuk pemain termahal sepanjang sejarah klub tersebut.

Kritikan pun diterima Bale dan fans yang mulai gerah meminta klub untuk segera menjualnya. Kembalinya Zidane sebagai pelatih makin menegaskan masa depan Bale tak lagi di klub ibukota itu. Zidane sendiri tak mau berspekulasi lebih jauh soal masa depan Bale dan cuma memintanya tampil sebaik mungkin karena klub masih membutuhkan tenaganya dan juga para pemain lain untuk memperbaiki posisi Madrid di akhir musim.

"Bagusnya mereka semua adalah pemain top dan sangat penting untuk mereka semua siap bermain. Kami sudah siap dan Gareth juga siap untuk laga besok, apapun yang terjadi di laga nanti," demikian ujar pelatih asal Prancis itu.

Bale dan Madrid akan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu akhir pekan ini pada laga debut kedua Zidane sebagai pelatih Los Blancos.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)