• KANAL BERITA

Ronaldo Kembali Perkuat Timnas Portugal

Foto: Patrick Smith - FIFA/FIFA via Getty Images
Foto: Patrick Smith - FIFA/FIFA via Getty Images

LISBON, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali memperkuat timnas Portugal, di mana dia bakal tampil pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan depan. Sebelumnya, pemain andalan Juventus itu sudah absen lebih dari enam bulan, di mana terakhir dia memperkuat negaranya di babak 16 besar Piala Dunia 2018. "Cristiano adalah pemain terbaik dunia ketika dia kembali ke tim ini. Dia membuat tim manapun lebih baik," ujar pelatih timnas Portugal Fernando Santos seperti dikutip  Sportskeeda.

Usai bermain di Piala Dunia, Ronaldo meminta istirahat sejenak dari Seleccao Das Quinas karena ingin fokus beradaptasi dengan klub barunya Juventus serta membereskan masalah tuduhan pemerkosaan. Portugal yang tak diperkuat Ronaldo, ternyata masih bisa tampil oke di ajang UEFA Nations League dan bahkan lolos ke semifinal untuk menghadapi Swiss pertengahan tahun ini.

Setelah absen lama, Ronaldo akhirnya kembali memperkuat timnas yntuk menghadapi laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Ukraina (22 Maret) dan Serbia (25 Maret). Eks pemain Real Madrid itu sudah dimasukkan ke dalam skuat Portugal.

Ronaldo tengah tampil tajam bersama Juventus musim ini dan baru saja membawa klubnya lolos ke perempatfinal Liga Champions lewat torehan hat-trick ke gawang Atletico Madrid. Dia sudah bikin 24 gol dan 12 assist dari 36 pertandingan di seluruh kompetisi. "Kami ingin mempertahankan titel juara (Piala Eropa)," sambung Santos.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)