• KANAL BERITA

Jumpa Ajax Amsterdam, Juventus Diminta untuk Waspada

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

NYON, suaramerdeka.com - Juventus tetap diminta mewaspadai Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions. Hal itu tak lepas dari sepak terjang wakil Eredivisie itu dalam langkahnya ke babak ini.

"Saya tidak senang, tidak juga sedih. Ajax menyingkirkan Madrid, jadi mereka tak main-main. Saya sangat suka mereka saat melawan Madrid, jadi kami harus sangat hati-hati," ujar Direktur Juventus, Pavel Nedved seperti dikutip situs resmi UEFA.

Dalam drawing Liga Champions yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3), Ajax dipastikan menjadi lawan Juventus di perempat final. Di leg pertama, Juve akan bertandang dulu ke kandang Ajax.

Menyambut hasil undian, Nedved mengakui, perasaannya campur-aduk sehingga mewanti-wanti klubnya agar tak memandang Ajax sebelah mata mengingat bagaimana tim asal Belanda itu lolos ke perempat final.

Ajax lolos ke babak delapan besar usai comeback melawan juara bertahan dalam tiga musim terakhir, Real Madrid. Kalah 1-2 di leg pertama, Ajax kemudian menaklukkan Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu. "Kami harus menghadapi Ajax dengan komitmen tinggi. Saya memperkirakan dua laga hebat," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)