• KANAL BERITA

Zidane Sebut Real Madrid Akan Mulai Kembali dari Nol

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Zinedine Zidane menegaskan, jika Real Madrid akan memulai dari nol kembali. Madrid sendiri sudah mulai dilatih Zidane kembali, yang comeback di awal pekan ini.  "Lupakan masa lalu. Kita mulai dari awal ya, tidak peduli bagaimana situasi sebelumnya," kata Zidane.

Zidane melakoni sesi latihan Madrid pada Rabu (13/3) pagi waktu setempat. AS melaporkan,  Zidane memanggil satu per satu pemain El Real ke kantornya untuk membahas rencana-rencana dia untuk mereka sebelum memimpin latihan. Skuat Madrid lalu dikumpulkan di lapangan latihan dan terlepas dari kesulitan yang dialami belakangan ini, para pemain akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.

Dalam sesi itu, Zidane juga menegaskan pentingnya bulan-bulan terakhir jelang berakhirnya musim. Sekalipun hampir bisa dipastikan akan nirgelar, Madrid tetap diharuskan bertarung semaksimal mungkin karena akan menguntungkan mereka juga di masa depan.

Legenda sepakbola Prancis itu kembali melatih Madrid, menggantikan Santiago Solari yang diberhentikan usai kegagalan Madrid di sepanjang 2018/19. Musim Madrid berakhir lebih awal setelah tersingkir di Copa del Rey (semifinal), Liga Champions (16 besar), dan tercecer jauh dalam persaingan gelar Liga Spanyol.

Sesi latihan perdana bersama Zidane disebut El Pais juga dinikmati para pemain Madrid. Si entrenador tidak mengubah metode latihannya sama sekali, dengan melakoni drill-drill seperti sebelumnya: sederhana, latihan-latihan yang menyenangkan, tanpa taktik dan strategi. Laga kandang melawan Celta Vigo, Sabtu (16/3) akan menandai debut kedua Zidane di bangku cadangan Madrid.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)