• KANAL BERITA

Ronaldo Disebut Ancelotti Tak Pernah Gagal di Laga Besar

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Performa Cristiano Ronaldo di laga dengan Atletico Madrid tak membuat Carlo Ancelotti terkejut. Pemain berjuluk CR7 itu disebutnya sebagai sosok yang tidak pernah gagal di laga besar. "Ronaldo tidak pernah gagal dalam pertandingan seperti ini. Ada pemain hebat yang bermain bagus di pertandingan penting tetapi dia merayakan hal tersebut untuk dirinya sendiri," ujar Ancelotti dilansir dari  Sky Sports Italia.

Dalam laga leg kedua babak 16 besar kontra Atletico, Ronaldo menunjukkan kualitasnya usai mencetak hattrick yang membawa La Vecchia Signora memang 3-0 di Allianz Stadium. Trigol Ronaldo ini membawa La Vecchia Signora membalikkan defisit dua gol dari Los Rojiblancos sehingga menjadi unggul 3-2 usai di leg pertama kalah 0-2.

Penampilan cemerlang pemain 34 tahun ini di Stadion Allianz berhasil membungkam banyak pihak yang sempat mengkritik produktivitasnya di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu  hanya mengemas satu gol bersama Juventus di ajang ini sebelum laga kontra Atletico.

Menanggapi performa apik Ronaldo tersebut, Carlo Ancelotti mengaku tak terlalu terkejut karena Ronaldo adalah sosok yang tak pernah mengecewakan saat tampil di laga besar. Ronaldo dan Ancelotti pernah bekerja sama saat masih di Real Madrid pada musim 2013-2015 dan menghadirkan satu gelar Liga Champions bagi Los Blancos.

"Ini perbedaan antara pemain hebat dan seorang juara, seperti dia. Semua orang mengharapkan kinerjanya menurun, tetapi ternyata tidak. Ia tidak pernah menurun. Dengan dia, saya menjalani saat-saat yang indah, pelatih lain kemungkinan melakukan hal yang sama. Saya sudah cukup menikmatinya," tambahnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)