• KANAL BERITA

Tumbang dari Frankfurt, Laju Inter Milan di Liga Europa Terhenti

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Laju Inter Milan di ajang Liga Europa terhenti di babak 16 besar usai kalah tipis 0-1 dari Eintracht Frankfurt pada leg kedua di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3) dini hari. Gol tunggal Luka Jovic di awal laga menjadi penentu kekalahan Inter pada laga ini.

Dalam laga ini, Frankfurt langsung berinisiatif menyerang sejak awal laga dan mendapat peluang di menit ketiga. Filip Kostic melepaskan sepakan namun bisa ditepis Samir Handanovic, dan bola muntah mengarah ke Sebastien Haller, yang menyambarnya dengan keras namun masih mengenai tiang gawang.

Tekanan Frankfurt di awal laga, benar-benar menyulitkan Inter hingga akhirnya mereka kebobolan pada menit keenam. Blunder dilakukan Stefan De Vrij usai menanduk bola tidak sempurna ke belakang. Bola diterima Luka Jovic lalu adu sprint dengan De Vrij sebelum akhirnya melepas tendangan cungkil yang melewati kepala Handanovic.

Usai kebobolan, Inter mencoba menggencarkan serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan dan beberapa kali mencoba melakukan umpan silang. Namun, strategi ini tidak efektif. Hingga babak pertama berakhir, Inter masih tertinggal 0-1 dari Frankfurt.

Pada babak kedua, Inter masih kesulitan menembus pertahanan Frankfurt. Di sisi lain, lawan malah mendapat peluang pada menit 53, setelah tembakan Haller masih bisa ditepis Handanovic. Solidnya lini belakang Frankfurt kian menambah rasa frustasi Inter karena mereka sulit membuat peluang.

Menit 67, peluang didapat Matteo Politano melalui tembakan jarak jauh melengkung meski arahnya sedikit menyamping dari gawang Frankfurt. Peluang beruntun didapati Inter pada menit ke-69. Pertama tembakan jarak jauh Matias Vecino masih bisa ditahan kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. Semenit berselang, giliran Antonio Candreva membuat tembakan cungkil cantik dan bisa diselamatkan Trapp.

Jelang laga berakhir, Jovic nyaris mencetak brace setelah tandukan kerasnya masih bisa ditepis Handanovic. Inter akhirnya kalah 0-1 dari Frankfurt dan gagal ke perempatfinal karena kalah agergrat 0-1, usai pada leg I babak 16 besar hanya bermain imbang 0-0.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)