• KANAL BERITA

Kalahkan Rennes, Arsenal Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Arsenal melenggang ke perempat final Liga Europa 2018/2019 usai menang 3-0 atas Rennes pada leg kedua babak 16 besar di Emirates Stadium, Jumat (15/3) dini hari. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal usai mengemas dua gol ditambah satu gol dari Ainsley Maitland-Niles.

Tertinggal agregat 1-3 dari Rennes, Arsenal langsung tancap gas dan membuka keunggulan pada menit kelima, setelah Aubameyang sukses menuntaskan umpan dari Aaron Ramsey untuk menjebol jala Rennes.

erselang 10 menit, Aubameyang berperan atas gol kedua Arsenal setelah umpan silangnya bisa ditanduk Maitland-Niles untuk menjebol jala Rennes. Gol kedua Arsenal ini diprotes pemain Rennes, karena bola dinilai sudah keluar lapagangan sebelum dikirim ke tengah kotak penalti. Namun wasit tetap mengesahkannya.

Setelah unggul dua gol, Arsenal sedikit mengendur dan lebih mendominasi penguasaan bola. Rennes sendiri sempat mengancam di menit 42 melalui sepakan Hatem Ben Arfa namun bisa diantisipasi Petr Cech. Skor 2-0 untuk Arsenal menutup laga babak pertama

Empat menit selepas restart, Arsenal mendapat dua peluang usai bola sepakan bebas Granit Xhaka disundul Shkodran Mustafi, arahnya masih meleset. Alexandre Lacazette juga memiliki peluang beberapa saat kemudian namun belum membuahkan hasil.

Pada menit 61, Rennes membalas via Ismaila Sarr usai meneruskan umpan M'Baye Niang namun masih bisa diblok pemain belakang Arsenal. Menit 72, Arsenal kian menjauh, setelah Aubameyang sukses meneruskan umpan silang mendatar yang dikirim Sead Kolasinac dengan sepakan jarak dekat.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Arsenal menang 3-0 atas wakil Prancis itu. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Unai Emery itu masih terus melaju di Liga Europa dengan agregrat 4-3.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)