• KANAL BERITA

Kalah di Kandang Salzburg, Napoli Tetap Lolos ke Perempat Final

Foto: Joe Klamar / AFP / Getty Images
Foto: Joe Klamar / AFP / Getty Images

SALZBURG, suaramerdeka.com - Napoli lolos ke perempat final Liga Europa meski takluk 1-3 dari Salzburg pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Red Bull Arena, Jumat (15/3) dini hari. Arkadiusz Milik membawa Napoli pada menit ke-14 sebelum disamakan Salzburg melalui gol Munas Dabbur pada menit ke-25, dan menambah dua gol lagi lewat Fredrik Guldbransen dan Christoph Leitgeb.

Dalam laga ini, Napoli mengancam lebih dulu ketika crossing Fabian Ruiz disambut Milik dengan tandukannya tapi arah bola masih menyamping di sisi gawang Salzburg. Menit 14, penyerang Polandia itu berhasil membawa timnya unggul usai menyambar bola liar hasil umpan Fabian Ruiz yang kurang sempurna dihalau barisan belakang Salzburg.

Tersentak gol itu, Salzburg balik menekan Napoli hingga akhirnya menyamakan skor pada menit 25. Allan melakukan salah umpan sehingga bola malah mengarah ke pemain tuan rumah, lalu dioper ke Munas Dabbur yang mengecoh Chiriches sebelum menjebol jala Alex Meret.

Napoli setelahnya punya peluang lewat Milik tapi sepakannya masih melebar usai memanfaatkan umpan Dries Mertens. Sepakan Ruiz juga urung menjadi gol karena bola membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Salzburg bermain lebih menekan hingga merepotkan Napoli menghalau setiap serangan. Di menit ke-65, Salzburg berbalik unggul setelah . Gulbrandsen menyontek bola crossing dan mendahului Meret untuk membobol jala Napoli.  Salzburg lantas makin bernafsu menyerang Napoli dan mendapat peluang emas di menit 75, lewat sepakan jarak jauh Takumi Minamino yang memaksa Meret menepis dengan susah payah.

Pada masa injury time, gawang Napoli kebobolan lagi usai pertahanan mereka gagal mengantisipasi bola sepakan bebas Salzburg. Bola lantas diterima Christoph Leitgeb yang menembak kencang tanpa bisa dihalau Meret. Kemenangan 3-1 Salzburg tetap bertahan hingga laga usai, dan Napoli tetap lolos dengan keunggulan agregat 4-3.

 

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)