• KANAL BERITA

Bartomeu Sebut Barcelona Sudah Bersiap Andai Ditinggal Messi

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona melalui sang presiden, Josep Maria Bartomeu menegaskan jika timnya sudah bersiap-siap andai Lionel Messi hengkang dari Camp Nou. Sejauh ini, pemain Argentina berusia 31 tahun itu merupakan sosok sentral di tim Blaugrana.

"Kami mempunyai pemain terbaik dunia, di sepanjang sejarah sepak bola. Saya tahu bahwa suatu hari Messi akan berhenti bermain. Saya mengharapkan bahwa itu terjadi empat atau lima tahun lagi, dan saya ingin mempersiapkan klub untuk masa depan," kata Bartomeu dalam wawancara dengan BBC Sport.

Sudah berkepala tiga, karier pemain berjuluk La Pulga di lapangan hijau bisa jadi tinggal beberapa tahun ke depan. Untuk mengantisipasi kepergian Messi, dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah pemain top diboyong Barca.

Usai melepas Neymar dengan nilai transfer 222 juta euro, pemain kelas satu lainnya didatangkan seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, lalu Frenkie de Jong didatangkan dari Ajax. Belum lagi ada Malcom, Clement Lenglet, dan juga Arthur.

Diakui Bartomeu, kebijakan transfer itu memang sebagai langkah antisipasi kalau ditinggal oleh Messi kelak. "Mendatangkan talenta muda seperti Dembele, Coutimho, dan Frenkie de Jong karena kami ingin dan kami harus terus di jalur gemilang ini dan meraih sukses," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)