• KANAL BERITA

Barcelona Diakui Messi Sempat Kesulitan Hadapi Lyon

Foto: reuters
Foto: reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com - Meski menang telak, Barcelona diakui Lionel Messi sempat tertekan saat berjumpa Lyon, meski belum benar-benar mengancam. Situasi membaik setelah dirinya melesakkan gol kedua. "Ada beberapa kesulitan saat kami unggul 2-1. Kami membiarkan permainan yang sudah dikendalikan menjadi berantakan," kata Messi seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Dalam laga leg kedua di Camp Nou, Blaugrana menang 5-1 sekaligus lolos ke perempat final usai pada pertemuan pertama imbang tanpa gol. Di babak pertama, Barcelona unggul 2-0 melalui sepakan penalti Messi dan sontekan Philippe Coutinho.

Di babak kedua, Lucas Tousart memperkecil skor bagi Lyon dan membuat mereka cuma butuh satu gol lagi untuk dalam posisi unggul agresivitas gol tandang. Alih-alih melesakkan gol lagi, Lyon malah dihajar tiga gol tambahan, yakni lewat Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Messi mengakui bahwa Barca sempat kesulitan saat cuma unggul 1-2.  "Sampai saat itu Lyon belum benar-benar mengancam kami. Untungnya, kami dapat gol ketiga dan itu membuat kami memegang kendali lagi," tegasnya


(Andika Primasiwi, DS/CN26)