• KANAL BERITA

Lolos ke Perempat Final, Nilai Saham Juventus Melambung

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Nilai saham Juventus melambung usai klub asal Turin itu lolos ke perempat final Liga Champions berkat hat-trick Cristiano Ronaldo. Seperti dikabarkan Bloomberg, di bursa saham, nilai saham Juve terkatrol naik sebesar 30 persen.

Saat pasar saham dibuka pada pukul 09.00 pagi waktu setempat, harga per lembarnya dari 1,22 euro menjadi 1,59 euro . Kenaikan itu turun di angka 15 persen pada siang waktu setempat atau Rabu malam WIB. Kenaikan ini menjadi yang tertinggi sejak Oktober 2013.

Juventus sudah mendapatkan tambahan duit sebesar 10,5 juta euro dengan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, Juve sudah mengatongi uang sebesar 9,5 juta euro sebagai imbalan sudah lolos dari fase grup. Andai bisa melaju lebih jauh lagi di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa itu, pundi-pundi penghasilan Bianconeri akan kian besar, di mana nilainya sampai 31 juta euro.

Juve sendiri lolos ke perempat final usai menang tiga gol tanpa balas atas Atletico Madrid berkat trigol Ronaldo. Si Nyonya Tua pun melaju dengan agregrat 3-2 kendati di leg pertama menelan kekalahan 0-2.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)