• KANAL BERITA

Hadapi Dynamo Kiev, Sarri Minta Pemain Chelsea Tak Terlena

Foto: Andrew Boyers / Action Images via Reuters
Foto: Andrew Boyers / Action Images via Reuters

KIEV, suaramerdeka.com – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri meminta pemainnya tak terlena kala menghadapi Dynamo Kiev pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3) dini hari. Sarri menegaskan tak ingin meremehkan Kiev kendati mereka punya keunggulan 3-0 dari leg pertama.

“Saya pikir secara mental itu adalah pertandingan sulit. Kami menghargai para lawan. Mereka bisa berbahaya. Ini pertandingan yang sangat berbahaya bagi kami. Kami harus pergi ke lapangan untuk memenangkan pertandingan. Kami bisa saja tidak lolos jika berada dalam kesulitan,” ungkap pelatih berpaspor Italia itu, mengutip dari laman Football London

Menurut Sarri, Kiev bisa saja menjadi tim berbahaya sehingga dia meminta timnya untuk tetap waspada. Apalagi laga ini akan berlangsung di markas Kiev yakni Stadion Olimpiade Kiev. Skuad Chelsea pun ditargetkan Sarri untuk bisa meraih kemenangan demi agar aman melangkah ke babak delapan besar. Ia tak ingin Eden Hazard dan kawan-kawan tampil di bawah tekanan saat berhadapan dengan Kiev.

Pada laga leg pertama, Chelsea mampu bermain gemilang saat menaklukkan Kiev di Stamford Bridge. Sarri pun berharap Kiev bisa berada dalam kendali Chelsea sehingga tak ada kejutan-kejutan comeback di Liga Eropa seperti yang terjadi di Liga Champions musim ini.

“Saya harap tidak (ada comeback untuk Kiev). Kami tahu betapa sulitnya besok. Besok akan sulit. Jika Anda tidak berkonsentrasi besok, maka kami akan berada dalam masalah. Kami harus memiliki mentalitas yang sama dengan leg pertama,” pungkasnya.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)