• KANAL BERITA

Tim Futsal STIE Putra Bangsa Borong Juara

Kompetisi Olahraga Mahasiswa Kebumen

JUARA FUTSAL: Pembina UKM olahraga STIE Putra Bangsa Eko Wardoyo foto bersama dengan tim putra dan putri yang menjadi  juara futsal Kompetisi Olahraga Mahasiswa Kebumen (Koma). (suaramerdeka.com / Supriyanto)
JUARA FUTSAL: Pembina UKM olahraga STIE Putra Bangsa Eko Wardoyo foto bersama dengan tim putra dan putri yang menjadi juara futsal Kompetisi Olahraga Mahasiswa Kebumen (Koma). (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Tim futsal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa memborong juara cabang olahraga fusal dalam Kompetisi Olahraga Mahasiswa Kebumen (Koma). Baik tim putra maupun putri berhasil menjadi kampium dalam laga final yang digelar di GOR Lembu Sakti Kebumen, baru-baru ini.

Berlangsung sejak pukul 09.00, pertandingan futsal diawali tim putra UMNU melawan IANU A ini berlangsung meriah. Begitupun pertandingan selanjutnya baik putra dan putri saling beradu gengsi membawa nama baik almamaternya.

Sampai babak penyisihan putra menyisakan juara grup A dari tim Politeknik Dharma Patri dan Grup B dari STIE Putra Bangsa. Partai final tersaji begitu menarik dengan permainan terbaik tim dan keluar sebagai juara tim dari STIE Putra Bangsa.

Begitu pun pertandingan tim putri, tim STIE Putra Bangsa berhasil memenangkan semua laga tanpa kebobolan satu pun. Tim putri berhak menjadi Juara 1 untuk kategori futsal putri. Kepada para juara mendapatkan trofi dan sertifikat yang diserahkan oleh pembina UKM Olahraga STIE Putra Bangsa Eko Wardoyo.

Ketua Panitia Rokhmat menyampaikan bahwa kompetisi ini diikuti oleh tim futsal mahasiswa dari perguruan tinggi di Kebumen. Terdapat lima kampus yang berpartisipasi mengirimkan timnya, yaitu STIE Putra Bangsa, IANU, UMNU, Politeknik Dharma Patria (Polda) dan Universitas Sebelas Maret PGSD Kebumen.

Untuk tim putra terbagi menjadi grup A dan grup B dengan masing-masing grup terdiri dari 3 tim. Juara grup tim A akan bertemu dengan juara grup tim B untuk memperebutkan juara 1 pada ajang ini. Sedangkan untuk tim putri ada empat tim dengan sistem setengah kompetisi. Jadi, keempat tim akan saling bertemu semua di lapangan dan penentuan juara diambil dari poin tertinggi. "Kegiatan KOMA bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Kebumen melalui olahraga dan dilaksanakan rutin setiap tahunnya," ujarnya.

Koma tidak hanya menggelar futsal tetapi cabor lain seperti bulutangkis, voli, dan tenis meja. Sedangkan untuk panitia pelaksana dari masing-masing cabor dibagi ke setiap perguruan tinggi. "Selain sebagai ajang silatarahmi antar pemain, kegiatan Koma juga sebagai persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon 3 yang akan diselenggarakan di Tegal bulan April mendatang," tandasnya.


(Supriyanto/CN26/SM Network)