• KANAL BERITA

Penggawa Muda Kembali Dipercaya

23 Pemain Dibawa ke Magelang

GELANDANG MUDA: Aksi gelandang muda PSIS Semarang, Tegar Infantrie (kiri) saat melawan Bhayangkara FC di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion PTIK Jakarta. (suaramerdeka.com / dok)
GELANDANG MUDA: Aksi gelandang muda PSIS Semarang, Tegar Infantrie (kiri) saat melawan Bhayangkara FC di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion PTIK Jakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang kembali membawa sejumlah penggawa mudanya musim ini jelang laga <I>leg<P> kedua Piala Indonesia, melawan Bhayangkara FC (BFC) di Stadion dr H Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (24/2) sore pukul 15.00 WIB.

Dari 23 nama yang dibawa pelatih kepala Jafri Sastra dari Kota Semarang ke Magelang pada Jumat (22/2) kemarin, ada lima pemain dari PSIS U-19 dan satu pemain kuota U-23 musim lalu. Pemain muda musim lalu itu yakni Tegar Infantrie yang berjasa memberi  asisst  kepada Bayu Nugroho saaat PSIS menahan imbang BFC dengan skor 1-1 di Stadion PTIK Jakarta beberawa waktu lalu.

Adapun untuk pemain dari PSIS U-19 ada satu perubahan nama di posisi striker, yakni Agung Fendy digantikan Celvin Irfan. Sementara empat pemain lainnya masih sama seperti laga sebelumnya yakni M Fadli (kiper), Aqsa Sasniskara (bek sayap), Eka Febri (gelandang), dan Yoga Adiyatma (gelandang).

''Pemain-pemain muda yang kami miliki memperlihatkan kontrbusi di  leg  pertama kemarin. Hanya membawa 15 pemain ke Jakarta dan hampir setengahnya pemain muda, kami bisa mencuri poin di kandang Bhayangkara FC dan memberikan perlawanan, itu luar biasa. Untuk itu kami beri kesempatan lagi di akhir pekan ini,'' kata Genaral Manager PSIS, Wahyoe Winarto.

Penggawa muda ini sudah mendapat banyak kesempatan bertanding sejak di babak 128 besar, 64 besar, dan 32 besar Piala Indonesia. Nama Aqsa, Agung Fendy, dan Eka menjadi langganan tampil. "Para pemain muda ini jika konsisten penampilannya juga punya peluang kami daftarkan di Liga 1. Namun semua itu nanti keputusa di tangan pelatih," ujar pria yang akrab disapa Liluk ini.

Dengan skuad minimalis di  leg  pertama babak 16 besar, Laskar Mahesa Jenar bisa menahan gempuran juara Liga 1 2017. Apalagi saat ini PSIS akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab Septian David Maulana sudah sembuh dari cedera, pemain baru seperti Fauzan Jamal dan Kelvin Wopi diikutsertakan, serta pemain pilar musim lalu sudah kembali fit yakni Ibrahim Conteh, M Yunus, Aldaier Makatindu, Safrudin Tahar, dan Jandia Eka Putra.

''Pemain-pemain yang baru merapat ini akan menambah kekuatan kami. Hanya Wopi yang belum kami daftarkan di Piala Indonesia. Namun hal itu bisa ditutupi karena ada Fauzan Jamal yang sudah kami daftarkan,'' lanjut Liluk.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)