• KANAL BERITA

Arsenal Disebut Emery Sebagai Salah Satu Kandidat Juara Liga Europa

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Menjuarai Liga Europa diakui manajer Unai Emery memang sulit. Meski begitu Emery tak ragu menyebut Arsenal sebagai salah satu kandidat kuat juara kompetisi itu musim ini.

"Kami bisa juara. Mungkin jika kami bisa bilang ada enam tim yang bisa menjuarainya, salah satunya adalah Arsenal. Tapi ini sangat sulit. Banyak tim yang menginginkan hal yang sama," ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal sudah menjejak babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan BATE BORISOV dengan agregat 3-1 di babak 32 besar. Arsenal menjadi wakil Inggris yang lolos ke babak 16 besar bersama Chelsea. Sementara itu, Spanyol mengirim tiga wakil lewat Valencia, Sevilla, dan Villareal. Kemudian, Italia diwakili Inter Milan dan Napoli.

Usai memastikan langkah ke babak 16 besar, Emery menyebut Arsenal sebagai salah satu tim yang punya potensi untuk jadi juara Liga Europa. Pengoleksi tiga gelar Liga Europa itu menyebut, ada enam tim yang jadi kandidat kuat juara.

"Kami harus menikmati kompetisi ini dan menciptakan atmosfer hebat bersama suporter kami. Perasaan ini bisa memberi kami kemungkinan lebih, dengan kualitas kami sebagai tim. Kami harus merasa lebih kuat di kompetisi ini dan menciptakan atmosfer semacam ini di sekeliling kami," katanya menambahkan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)