• KANAL BERITA

Kovac Sebut Bayern Muenchen Bakal Maksimalkan Dukungan di Allianz Arena

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Usai membawa hasil imbang dari kandang Liverpool, Bayern Muenchen bakal memaksimalkan dukungan di Allianz Arena pada leg kedua nanti. Bermain di kandang sendiri bakal jadi keuntungan untuk Muenchen.

"Ada ruang sama besar untuk optimistis dan pesimistis, saya tak bisa mengingat bahwa ada banyak klub tak menderita kekalahan dan tak kebobolan di Anfield. Mereka tim sensasional yang bagus. Tim saya di lini pertahanan dan secara keseluruhan menjaga semuanya tetap solid di lini belakang dan bermain di level tertinggi, secara taktik dan mental. Kami tak mencetak gol, tapi kami juga tak kemasukan," kata pelatih Muenchen, Niko Kovac di Reuters.

Melawat ke Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dinihari WIB, Muenchen unggul penguasaan bola, namun kalah jumlah percobaan. Data dari situs resmi Liga Champions menyebut, Bayern mencatatkan penguasaan bola 53 persen, melepas sembilan percobaan namun cuma satu mencapai sasaran.

Sementara itu, Liverpool melepaskan 16 tembakan yang dua di antaranya sampai ke bidang. Skor imbang tanpa gol membuat peluang kedua tim untuk melaju ke perempatfinal masih sama besar saat leg kedua digelar di kandang Bayern pada 14 Maret. Dukungan penuh publik Allianz Arena, diakui Kovac akan dimanfaatkan timnya sekaligus menilai, detil kecil bisa menjadi penentu hasil pertandingan.

"Sekarang kami bermain di kandang, itu merupakan keuntungan dan kami akan bermain di hadapan 75 ribu orang. Kami tahu bahwa kalau kami kebobolan, kami harus menang. Pada level ini, perbedaan yang sangat kecil bisa menentukan semua hal. Jadi, kita tunggu saja," kata pelatih asal Kroasia itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)