• KANAL BERITA

Klopp Sebut Liverpool Harusnya Bermain Lebih Bagus

Foto: reuters
Foto: reuters

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Hasil imbang tanpa gol yang didapat Liverpool, kala menjamu Bayern Muenchen membuat Juergen Klopp tak sepenuhnya puas. Menurutnya, Liverpool semestinya bisa bermain lebih bagus.

"Kami bisa bermain lebih baik, kami seharusnya bermain lebih baik. Tapi, hasilnya seperti ini. Ini masih belum berakhir. Kami harus membuat dasar yang bisa kami pakai untuk pertandingan di leg kedua. Dari sudut pandang hasil akhir, ini benar-benar oke," kata Klopp di Reuters.

Dalam laga di Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB,  babak pertama berjalan cukup cepat, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, tempo permainan menurun di babak kedua. Hanya ada satu percobaan tembakan di babak kedua. Liverpool sebenarnya bisa melepas 11 tembakan, yang dua di antaranya bisa mencapai. Namun, mereka pada  akhirnya tak bisa memanfaatkan peluang yang didapat hingga harus puas dengan hasil 0-0.

Klopp menyoroti penampilan skuat Liverpool yang lambat panas. Mereka kesulitan di awal pertandingan, Liverpool masih memiliki masalah yang sama yaitu final pass yang seringkali gagal menemui striker. Hasil imbang diakui Klopp, bukan sebagai hasil yang buruk.

Tapi, dia menilai bahwa Mohamed Salah dkk seharusnya bisa bermain lebih baik lagi. "Ini bukan hasil akhir yang diimpikan, tapi cukup bagus dan kami bisa bekerja dengan itu," tandas manajer asal Jerman itu

Menurut Klopp, hasil imbang tersebut juga bukti bahwa taktik kedua tim berjalan baik. Kedua tim tampak menghindari kekalahan dan kebobolan, sehingga permainan terlihat lebih pasif, tapi sebenarnya itu adalah bukti kekuatan kedua tim.

"Saya tidak bisa mengingat begitu banyak klub yang menghindari kekalahan dan tetap menjaga gawang tidak kebobolan di sini [Anfield]. Fakta bahwa kami berhasil membatasi mereka untuk menciptakan sedikit peluang membuktikan bahwa kami bermain dengan sangat baik secara taktik, juga secara teknik. Margin di level ini sangatlah kecil, jadi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi di leg kedua nanti," tandasnya.


(Andika Primasiwi, GLCM , DS/CN26)