• KANAL BERITA

Modal Berharga PSIS di Laga Tandang

RAYAKAN GOL: Penyerang PSIS Semarang, Bayu Nugroho merayakan gol yang dia cetak di Piala Indonesia belum lama ini. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
RAYAKAN GOL: Penyerang PSIS Semarang, Bayu Nugroho merayakan gol yang dia cetak di Piala Indonesia belum lama ini. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PSIS Semarang harus puas meraih hasil imbang dengan skor 1-1 dalam laga  leg  pertama babak 16 besar Piala Indonesia melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2) malam. 

Meski begitu, hal ini menjadi modal berharga bagi Laskar Mahesa Jenar mengingat mereka bisa mencetak gol tandang. Gol PSIS dicetak Bayu Nugroho di menit ke-47. Gol ini merupakan torehan beruntun mantan pemain Persis Solo itu dalam tiga laga terakhirnya di Piala Indonesia. 

Sementara Bhayangkara FC berhasil membalas di menit ke-96 lewas sepakan bebas Anderson Salles. Kemenangan PSIS di depan mata harus pupus karena pelanggaran yang dilakukan Eka Febri kepada Rachmad Hidayat di dekat kotak penalti sebelum gol itu terjadi.

''Pemain sudah bekerja keras dan mampu menunjukan permainan terbaik. Ini modal bagus menatap  leg  kedua nanti. Sebab kami akan menjamu Bhayangkara FC di kandang dengan memperoleh satu gol tandang,'' kata Asisten Pelatih PSIS, Dwi Setyawan usai laga.

Pertandingan di babak pertama berjalan keras dengan banyaknya pelanggaran yang didapat kedua tim. Hal ini terlihat dari kartu kuning yang didapat pemain Bhayangkara FC, Rahmad Hidayat di menit ke-30. Peluang yang di dapat kedua tim minim dan masih melebar dari sasaran gawang lawan masing-masing.

Memasuki babak kedua, PSIS unggul 1-0 terlebih dulu usai rehat memanfaatkan serangan balik yang dikomandoi Tegar Infantrie. Gelandang muda PSIS ini mengirimkan umpan daerah kepada Bayu yang menyisir sisi kiri Bhayangkara FC. 

Kemampuan  solo run yang dilakukan Bayu di menit ke-47 ini berhasil mengecoh dua pemain belakang Bhayangkara FC. Melihat posisi kiper lawan, Wahyu Tri Nugroho keluar dari sarangnya, Bayu melepaskan sepakan  placing  dengan kaki kiri ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC yang tidak bisa dijangkau dan meluncur deras ke dalam gawang.

Di penghujung pertandingan, pelanggaran yang dibuat gelandang muda PSIS, Eka Febri membuat Bhayangkara FC terhindar dari kekalahan. Joko Ribowo yang menghadapi tendangan bebas Anderson Sales hanya terperanga dan tidak berkutik melihat gol masuk ke jala gawangnya.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)