• KANAL BERITA

Peluang Man City Menangi Quadruple Musim Ini Sangat Tipis

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MANCHESTER, suaramedeka.com - Manchester City dinilai hampir tidak mungkin memenangi quadruple kendati mereka di ambang meraih gelar pertama di musim ini. Ada sejumlah faktor yang bisa membuat City gagal merealiasasikan sapu bersih trofi musim ini.

"Sangat-sangat sulit untuk memenangi ketiganya, keempatnya hampir mustahil. Sebuah kesalahan, keputusan wasit yang salah, semua bisa terjadi yang berarti anda bisa kalah dalam satu pertandingan," kata eks pemain City Danny Mills di Sky Sports.

City bakal menghadapi Chelsea di final Piala Liga Inggris 2018/2019, yang digelar di Wembley, Minggu (24/2) malam WIB. Selain Piala Liga, City masih bertahan di tiga kompetisi lain, yakni babak keenam Piala FA, babak 16 besar Liga Champions, serta menempati posisi pertama Liga Inggris, dengan raihan 65 poin hasil 27 kali bermain, sama dengan koleksi Liverpool dengan jumlah satu kali bermain lebih sedikit.

"Pep Guardiola didukung skuat yang kuat dan dia terus merotasi tim. Mereka tak banyak berlatih di saat ini, mereka semua sangat fit, mereka semua tahu bagaimana cara bermain dengan sistem yang bekerja. Semua orang tahu pekerjaannya, jadi itu hanya laga demi laga. Terkadang, itu mampu bekerja memberi anda keuntungan dan anda meraih hasil yang diinginkan, adan mendapatkan keyakinan ini, kepercayaan diri bahwa anda bisa memenangi setiap pertandingan," katanya.

Peluang Man City meraih quadruple disebut Mills, cukup sedikit.  "Mereka mempunyai pemain berkelas dunia, bahkan kalau mereka kurang bermain cemerlang tetap bisa memenangi pertandingan. Jadi, kalai semua orang bisa melakukan tugasnya, City mempunyai potensi untuk memenangi keempat trofi --meski demikian, cuma butuh satu kesalahan, satu kali terpeleset, gol luar biasa, satu keputusan salah yang bisa merugikan dan anda hanya memenangi tiga bukan empat," dia menambahkan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)