• KANAL BERITA

Harga Piatek Naik Dua Kali Lipat, AC Milan Dinilai Untung Besar

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

MILAN, suaramerdeka.com - Harga Krzysztof Piatek diyakini sudah naik dua kali lipat seiring keberhasilannya melanjutkan ketajaman meski berpindah klub dari Genoa ke AC Milan. Hal itu diungkapkan Direktur Keolahragaan Genoa Giorgio Perinetti. "Piatek sekarang memasuki dimensi berbeda di bursa transfer. Genoa berjudi dengannya dan karena kebutuhan, kami mengambil 35 juta euro," ungkap Perinetti kepada  La Gazzetta dello Sport.

Milan memboyong Piatek dari Genoa pada Januari lalu dengan harga 35 juta euro. Pemain Polandia berusia 23 tahun itu tak butuh lama untuk unjuk ketajaman, karena sejauh ini sudah mengemas enam gol dari lima penampilan saja.

Kecemerlangan ini melanjutkan momentum yang dibangun Piatek sejak bersama Genoa, yang langsung tokcer meski baru didatangkan Craiova pada awal musim ini. Setengah musim di Italia, yang merupakan lingkungan baru untuknya, Piatek sudah bikin 19 gol dari hanya 21 pertandingan.

Khusus di Serie A, kini torehan golnya mencapai 17 gol dan hanya dua gol kalah dari Cristiano Ronaldo (19) di daftar top skorer. Milan pun dinilai untung besar dari investasi ke Piatek. Kini nilai transfer si pemain sudah meningkat pesat, mencapai 70 juta euro atau Rp 1,1 triliun.

"Klub seperti kami harus melakukan itu dan sukses Antonio Sanabria sebagai penggantinya membuktikan kami sudah benar. Secara teori, Piatek kini sudah meningkatkan nilainya dua kali lipat. Karena sekarang dia bernilai tak kurang dari 70-80 juta euro," imbuhnya dilansir Football Italia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)